Berita

Purwakarta Promosikan Pariwisata Melalui Festival Film

Bisnis.com, PURWAKARTA - Pemkab Purwakarta menggelar festival film pendek sebagai bagian dari promosi pariwisata di wilayah itu. Dalam kegiatan tersebut, pemerintah menggandeng Komunitas Pena dan Lensa (Kopel). Kepala Bidang Pariwisata, Disporaparbud Purwakarta Acep Yulimulya menuturkan sejuah ini pihaknya punya misi untuk mengembangkan sektor pariwisata secara maskimal. Salah satu upayanya, tak lain dengan terus mempromosikannya secara masif. "Selain melalui gelaran berbagai event, kami juga turut menggandeng para pegiat media sosial dan kaum milenial," ujar Acep saat berbincang dengan Bisnis.com, Kamis (21/7/2022).

Kali ini, pihaknya juga menggandeng Komunitas Pena dan Lensa untuk promosi Pariwisata di wilayahnya yakni melalui Festival Film Purwakarta. Menurut dia, kegiatan seperti ini bisa sekaligus menjadi media yang efektif untuk memperkenalkan pesona wisata di wilayahnya.

Kami terus berupaya melakukan berbagai inovasi supaya kemasyuran wisata di wilayah kami bisa lebih dikenal secara luas," kata dia. Acep menuturkan, kegiatan tersebut telah resmi dibuka pada pekan kemarin. Dia sangat mengapresiasi, karena antusias masyarakat terhadap kegiatan tersebut lumayan cukup tinggi. "Dalam pembukaan kemarin, juga turut hadir berbagai kelompok sineas film lokal," ujarnya. Dia menambahkan, ada beberapa kategori penghargaan yang akan diberikan dalam Festival Film Purwakarta ini. Adapun para peserta festival tersebut, bukan hanya para pelajar tapi juga ada dari masyarakat umum. "Penganugrahan pemenang festival film pendek ini akan digelar pada 7 Agustus 2022. Untuk temanya sendiri, yakni tentang pariwisata dan ekonomi kreatif di Purwakarta," pungkasnya. (K60)

 

Bagikan
Bagikan Berita Purwakarta Promosikan Pariwisata Melalui Festival Film ke sosial media agar semua orang tau!