Berita

5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Purwakarta, Cocok Sebagai Tempat Healing

MEDIA JABODETABEK - Rekomendasi tempat wisata alam di Purwakarta, cocok sebagai tempat healing. Di tengah kesibukan dan rutinitas pekerjaan sehari-hari tentu akan berdampak pada kelelahan fisik dan pikiran, maka dari itu diperlukan healing atau liburan untuk mengembalikan semangat dengan mendatangi tempat wisata alam salah satunya yang berada di Purwakarta. Tempat wisata alam di Purwakarta yang cocok dijadikan sebagai tempat healing didominasi wilayah pegunungan yang memang masih asri dan terjaga kelestarian lingkungannya.

Berikut ini 5 rekomendasi tempat wisata alam di Purwakarta, cocok sebagai tempat healing, yang dirangkum dari berbagai sumber diantaranya :

Wisata Alam Gunung Lembu Purwakarta

Tempat wisata alam ini berlokasi di Panyindangan, Kec. Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Di Wisata Alam Gunung Lembu ini wisatawan dapat melihat pemandangan berupa waduk Jatiluhur, Gunung Parang, dan Gunung Bongkok. Puncak Gunung Lembu berada di ketinggian 792 meter di atas permukaan laut. Untuk harga tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang, parkir motor sebesar Rp6.000 dan parkir mobil sebesar Rp10.000. Bagi wisatawan yang ingin berkemah di puncak gunung Lembu bisa membayar sebesar Rp15.000, dengan menggunakan peralatan pribadi.

Gunung Bongkok

Tempat wisata alam ini berlokasi di Sukamulya, Kec. Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Di Gunung Bongkok ini wisatawan dapat melihat pemandangan berupa waduk Jatiluhur dan Gunung Parang. Wisatawan juga bisa berkemah di puncak gunung yang memiliki ketinggian 975 meter diatas permukaan laut itu. Harga tiket masuk sebesar Rp12.000 per orang, parkir motor sebesar Rp5.000 dan parkir mobil sebesar Rp10.000.

Wisata Alam Batu Ngerong Gunung Lembu

Tempat wisata alam ini berlokasi di Panyindangan, Kec. Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Di Wisata Alam Batu Ngerong Gunung Lembu ini wisatawan dapat melihat pemandangan berupa pegunungan yang berada berdekatan dengan gunung lembu. Masih berada di kawasan Gunung Lembu wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang asri sambil duduk santai.

Curug Tilu

Tempat wisata alam ini berlokasi diCiririp, Kec. Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.Di Curug Tilu ini wisatawan dapat melihat pemandangan berupa air terjun dan dapat langsung merasakan kesegaran air Curug Tilu. Wisatawan cukup mengeluarkan uang untuk tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang dan biaya parkir motor sebesar Rp5.000

Kunjungan dibuka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 4 sore dan hari Sabtu, Minggu sampai Pukul 5 sore.

Wisata Alam Pasir Langlang

Tempat wisata alam ini berlokasi diPusakamulya, Kec. Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.Di Wisata Alam Pasir Langlang ini wisatawan dapat melihat pemandangan berupa alam hutan pinus. Lokasi ini tepat berada di kaki gunung Burangrang. Wisatawan bisa piknik atau duduk santai menikmati keindahan alam dan udara sejuk yang ada di wisata alam Pasir Langlang ini. Fasilitas umum yang tersedia berupa area parkir yang luas, toilet, dan terdapat warung yang menjual kuliner yang bisa dicoba ketika berkunjung.Harga tiket masuk dikenakan sebesar Rp10.000 per orang, parkir sebesar Rp10.000, dan untuk penyewaan hammock dikenakan biaya sebesar Rp20.000.***

 

Bagikan
Bagikan Berita 5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Purwakarta, Cocok Sebagai Tempat Healing ke sosial media agar semua orang tau!